Apa Itu Septic Tanknya Perbedaan

Apa Itu Septic Tank - Septic tank, adalah bak untuk menampung air limbah yang digelontorkan dari WC (water closet). Penambah septic tank menjadi alternatif logis demi menghindari pembongkaran dinding dan lantai eksisting untuk pemasangan pipa. JARAK 10 meter antara tangki septic (septic tank) dan sumur telah menjadi pengetahuan umum dan populer di masyarakat.



Septic tank, adalah bak untuk menampung air limbah yang digelontorkan dari WC (water closet), konstruksi septic tank ada disekat dengan dinding bata dan diatasnya diberi penutup dengan pelat beton dilengkapi penutup kontrol dan diberi pipa hawa T dengan diameter ø1 ½“, sebagai hubungan agar ada udara / oksigen ke dalam septictank sehingga bakteri – bakteri menjadi subur. Sebagai pemusnah kotoran – kotoran atau tinja yang masuk ke dalam bak penampungannya.

Fungsi septic tank adalah sebagai penampungan air limbah & proses penghancuran kotoran – kotoran yang masuk, air limbah ini akan mengalir ke rembesan/ sumur peresapan yang jaraknya tidak jauh dari septictank, begitu juga penempatan septic tank tidak terlalu jauh dari WC (water closet)

 Hubungan septictank dan rembesan, berupa pipa paralon yang diujungnya diberi lubang – lubang agar aliran air limbah dapat merata pada lubang rembesannya. Tidak semua saluran air kotor dialirkan ke arah bak septic tank, jadi aliran air limbah yang masuk ke septic tank hanya dari WC saja.

BIOTAFF Perawatan Septic Tank adalah bakteri baik pengurai limbah organik yang diformulasikan khusus untuk membersihkan dan merawat tangki septic. Septic tank, adalah bak untuk menampung air limbah yang digelontorkan dari WC. Penambah septic tank menjadi alternatif logis demi menghindari pembongkaran dinding dan lantai eksisting untuk pemasangan pipa. Jika septic tank penuh dalam jangka waktu yang lama, tentu ini adalah hal wajar. Tetapi coba bayangkan, apabila baru seumur jagung.

Tangki septik (bahasa inggris: Septic Tank) adalah suatu kolam atau bak bersekat-sekat sehingga terbagi-bagi dalam beberapa ruang. Bagaimana cara kerja septic tank? Apakah Agan-agan semua sudah tahu ketika Agan sedang...anu maaf..poop (baca: pup) di toilet. Barangkali sudah sering kita mendengar stilah tangki septik atau septic tank, namun terkadang ada yang kurang mengerti apa yang dimaksud.

Tangki septik adalah bangunan yang terletak dibawah permukaan tanah untuk menampung urine dan tinja, terdiri dari tangki pengumpul dan bidang resapan. Cairan tinja dialirkan ke bidang resapan, ampasnya ditampung di tangki pengumpul. Bila tangki penuh, tinja dapat disedot oleh mobil tinja atau ditimba.

Perbedaan septik tank bio dengan septic tank keonvesional - Septik tank adalah bagian terpenting yang harus dan wajib. eptic tank merupakan bagian penting dari pembuangan limbah kotor dari sebuah rumah. Pernah Anda mencium bau tidak sedap di lingkungan rumah, khususnya di area pengolahan limbah kotoran atau septic tank?

Demikian pengertian tangki septik, pemeliharaan, cara pengosongan dan pengurasan tangki septik (septic tank). Anda bisa mencari referensi lain sebagai tambahan atau pelengkap informasi yang saya sampaikan secara sederhana diatas. Semoga apa yang saya sampaikan tersebut bisa memberi manfaat. Terima kasih.


Share on Google Plus

Tentang Kami

Siap membantu anda dalam meningkatkan kunjungan website
×
Bintang 5 Channel