Septic Tank Anti Penuh Ini Caranya

Septic Tank Anti Penuh Ini Caranya - Cara Membuat Septic tank atau Tandon tinja supaya tidak cepat penuh, Septic tank atau biasa di sebut sepitank ialah tempat penampungan limbah kotoran insan yang mana mesti tepat dan benar dalam membuatnya dan benar dalam hal kegunaannya dan pasti saja tidak membahayakan atau tidak mengotori tanah di sekitarnya.

Dipelosok wilayah atau desa,  melemparkan limbah insan atau biasa di sebut tinja mungkin seringkali dengan menciptakan jamban di belakang lokasi tinggal dengan teknik dibuatkan lubang saja laksana sumur ya,,,kira-kira berdiameter 60 - 1 meter, dan diatasnya diblokir  menggunakan papan atau bambu, dan dinding yang sederhana, yach...,,,maklum di pedesaan. Setelah dipakai sejumlah bulan/tahun (tergantung situasi tanah) bila** sudah penuh, bermukim di urug gunakan tanah dan buat lagi di sebelahnya.

Nah tersebut yang kondisinya didesa,,!!Tapi bagi kamu yang sedang di kota..???Apakah dapat menerapkan urusan semacam itu.??

Saya rasa jawabanya Tidak..!!! Rumit dong jadinya bila** di kota memakai teknik seperti itu, sebab secara langsung anda lihat padatnya warga dikota dan lokasi tinggal yang saling berhimpit-himpitan, Lah bila teknik diatas anda coba dikota bagaimana jadinya air yang anda konsumsi masing-masing hari, tentunya tidak baik dan bahaya guna kesehatan. Perlu kamu tahu bahwa penciptaan tandon atau septictank yang tidak benar akan mengotori tanah,air dan lingkungan disekitar, urusan ini diakibatkan oleh bakteri yang berasal dari tinja dan sisa-sisa karbohidrat,protein,lemak dan senyawa lainnya. Dan limbah tadi terurai oleh mikroba pengurai dan enzimnya, sampai-sampai* menghasilkan zat amonio,nitrogen,metana,karbondioksida,alcohol,dan lain-lainnya.

Tanpa basa-basi lagi, berikut teknik untuk menciptakan septictank yang tepat,akurat,dan benar. Silakan simak baik-baik.

TONTON VIDEO PILIHAN DIBAWAH INI :



1. septictank 3 ruang tertutup

septictank 3 ruang tertutup ini sesuai* bagi kamu* yang memiliki* ruang atau lahan yang lumayan* luas,karena septictank 3 ruang tertutup ini didesain dengan ukuran sedang hingga* jumbo.

berikut teknik* membuat septictank 3 ruang tertutup ialah* sebagai berikut:

 - gali tanah dengan ukuran panjang paling tidak** 2m dan lebar paling tidak** 1m, sementara* kedalamannya paling tidak** 1m.
- bila** tanah telah* digali cocok* keinginan, kini kamu* tinggal memasang bata sebagai dindingnya.
- setelah tersebut* pasang bata melintang seperti kamu* membuat ruangan atau kamar sejumlah* tiga ruang.
- ruang yang kesatu* unsur* bawah biarkan berlubang dengan diameter 20cm-50cm,hal ini dimaksudkan supaya* memaksimalkan volume ruang kesatu* untuk memenuhi* ruang kedua.

- ruang kedua tersebut* terserah anda, dapat* membuat lubang ditengah atau menciptakan* lubang di atas.(saran saya kamu* buat lubang diatas saja,karena itu bermanfaat* menahan debit kotoran dan airnya saja yang masuk ke ruang 3).

- berikut ialah* ruang ketiga, saya menganjurkan* pada ruang ketiga ini pada unsur* dinding dan dasarnya jangan kamu* semen atau di plester, tujuannya supaya* limbah kotoran cair bisa* meresap kedalam tanah.

2. septictank  2 ruang

Bagi kamu* yang lokasi* tinggalnya berhimpit-himpitan atau ruangan dan lahan yang terbatas, septictank 2 ruang ini mungkin dapat* jadi penyelesaian* anda. Karena di samping* pembuatannya yang lumayan* mudah,praktis dan cepat, septictank 2 ruang ini pun* dapat menghemat masa-masa* dan ongkos* anda.

caranya juga* sama seperti menciptakan* septictank 3 ruang, hanya* bedanya pada lubangnya. Pada septictank 3 ruang anda* harus menciptakan* 2 lubang (kesatu* dibawah dan yang kedua diatas), sementara* pada septictank 2 ruang ini kita melulu* membuat 1 lubang yang berada diatas (tepat diatas tutup septictank). Lubangnya pun tidak boleh* terlalu besar  dan saya sarankan memakai* pipa pvc yang berukuran 2"-3", urusan* ini dimaksudkan supaya* airnya saja yang masuk pada ruang 2 dan endapan lumpur tetap pada unsur* ruang kesatu*.

Nah diatas telah* saya jelaskan teknik* membuat septictank yang benar dan barangkali* dapat menghemat masa-masa* dan biaya kamu* untuk memanggil tukang sedot wc sebab* septictank dirumah kamu* cepat penuh, Tapi sebagai  ekstra* dari saya "cepat atau lamanya masa penyedotan, tersebut* tergantung dari situasi* tanah dan sumber air ditempat anda".
Share on Google Plus

Tentang Kami

Siap membantu anda dalam meningkatkan kunjungan website
×
Bintang 5 Channel